Hacker Indonesia Di Akui Dunia

ANONYMOUS
Data terbaru dari Akamai yang dikutip kompas mencatat Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama negara yang paling banyak melakukan serangan cyber. Beberapa situs Australia dihajar para hacker Tanah Air belakangan ini.

Mengikuti rumor yang berkembang, dua dari peringkat 20 besar hacker top di dunia berasal dari Indonesia. Konon, mereka biasanya menggunakan nickname Hmei7 dan Kamtiez.
Bahkan hacker dari Indonesia berinisial Bi4kkob4r berhasil meruntuhkan tembok keamanan facebook. Berhasil membobol Facebook, Bi4kkob4r justru mendapatkan uang 2.000 Dolar AS atau setara Rp. 22,7 Juta. Itu karena Facebook selalu memberikan imbalan uang kepada siapa saja yang berhasil membobolnya.

Ada juga hacker Indonesia yang menuai pembicaraan dunia yakni Jim Geovedi. Dia mampu mengubah arah gerak satelit saat menjadi pembicara di BBC news pada 2006. Bahkan AS mengakui hal tersebut.

Menurut penelusuran  kami, grup Anonymous memang sudah melegenda di kalangan peretas dunia. Grup ini, bergerak dalam pola sindikalisme dan menyerang setiap laman pemerintah yang dianggapnya berlaku tak adil.

Anonymous pernah membantu mempertahankan jaringan internet di jalur Gaza, agar tak terputus saat diblokade pemerintah Zionis Israel. Mereka menyerang situs-situs yang mendukung globalisasi dan perdagangan bebas.

Anonymous, yang memakai topeng Vedeta sebagai lambang untuk menolak penyeragaman dan rezim otoriter, juga tak pernah sekali pun menyerang laman-laman milik masyarakat, apalagi laman amal.
Hal itu berbanding terbalik dengan ulah sekelompok peretas yang mengaku sebagai "Anonymous Indonesia" yang menyerang ratusan laman milik warga Australia, termasuk laman amal.
thumbnail
Judul: Hacker Indonesia Di Akui Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet, Teknologi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz